Tangkuban Perahu dipadati pengunjung

24 Mar

Pengunjung Tangkuban PerahuDi hari pertama 2012, pengunjung dari berbagai daerah, termasuk turis mancanegara, memadati kawasan wisata Tangkuban Perahu di Bandung, Jawa Barat, Ahad (1/1). Pemandangan kawah yang mengepulkan asap belerang menjadi salah satu daya tarik dari lokasi wisata alam ini. Selain mudah dicapai, tarif masuknya pun murah, hanya Rp 11 ribu per orang. Tak heran tiap tahun jumlah pengunjung kawasan wisata ini selalu meningkat. Di Purwakarta, Jabar, ribuan pengunjung memadati Waduk Jatiluhur sejak pagi. Antrean kendaraan yang akan masuk ke kawasan waduk bahkan mencapai satu kilometer.

Wisata di Waduk Jatiluhur masih menjadi favorit karena keindahan alamnya dan juga biaya masuknya murah meriah. Di sini, para pengunjung bisa piknik, mencoba sejumlah wahana permainan, dan naik kereta gantung atau perahu. Tidak hanya dari purwakarta, pengunjung juga berdatangan dari Karawang, Subang, Jakarta, dan Bandung.

Sementara di Purworejo, Jawa Tengah, pengunjung kawasan wisata Curug Siklotok meningkat 200 persen dibandingkan hari biasa. Meski untuk mencapai curug setinggi 1.000 meter ini menguras tenaga, tetap saja pengunjung ramai berdatangan. Pemandangan alam yang mempesona dengan udara segar menjadi daya tarik lokasi wisata ini. Hal tersebut menarik komunitas Cah Purworejo Perantauan untuk datang dan mempromosikan kawasan wisata ini. Biaya masuknya pun murah hanya Rp 3.000 per orang.

Pemandangan Gunung Tangkuban PerahuKawah Ratu Tangkuban Perahu

Sumber: http://berita.liputan6.com/read/370116/tangkuban-perahu-dipadati-wisatawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: